Tips agar parfum tahan lama


Parfum dapat membuat mood kita menjadi rileks, dan bersemangat, namun terkadang setelah kita beraktivitas seharian parfum yang kita gunakan tadi sudah tidak mengeluarkan aromanya lagi.

 

Sebanarnya penyebab  wangi parfum yang tidak dapat tahan di tubuh terlalu lama itu bukan hanya karena aktivitas seharian, namun juga karena kamu salah dalam mengaplikasikannya sehingga aroma dari parfum yang kamu pakai dengan mudah menguap.

 

Agar aroma parfum yang kamu gunakan tidak mudah hilang, maka kamu wajib mengaplikasikan tips agar parfum tahan lama, seperti di bawah ini

 

Gunakan pelembap kulit sebelum menyemprotkan parfum.

Banyak dari kita yang saat mengaplikasikan parfum langsung ke kulit, sebenarnya hal ini salah loh guys. Justru saat kita mengaplikasikan parfum langsung ke kulit itu akan membuat aroma dari parfum cepat hilang.

 

Oleh karena itu sebelum menggunakan parfum alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan pelembab yang aromanya tidak bertabrakan dengan parfum kamu terlebih dahulu, agar wangi parfum kamu dapat bertahan lama.

 

Semprot parfum ke area-area yang tepat.

Menyemprot di area yang salah juga menjadi salah satu faktor aroma parfum tidak tahan lama, maka dari itu kamu harus memilih area untuk menyemprot parfum kamu secara tepat.

Nah, untuk area-area yang tepat untuk mengaplikasikan parfum yakni pada titik-titik nadi yang ada di tubuh. Seperti pergelangan tanagan yang bagian dalam, area dalam siku, leher, area bawah perut, lutut bagian belakang, sekitarn pergelangan kaki, dan juga betis.

 

Mengapa kita harus menyemprot pada titik-titk nadi? Hal ini di karenakan area titik-titik nadi itu cenderung menghasilkan suhu panas tubuh yang lebih tinggi sehingga akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

 

Saat mengaplikasikan parfum beri jarak 15 hingga 25 cm

Hal ini di peruntukkan agar parfum yang kamu aplikasikan dapat trsebar dengan merata karena jangkauan yang didapat juga semakin luas dengan jarak 15 hingga 25 cm. Sehingga semua area titik-titik nadi dapat tersentuh oleh parfum.

 

Jangan menyemprot parfum hanya sekali.

Jika kamu menyemprotkan parfum hanya sekali maka aroma parfum yang kamu dapat juga tidak akan sekuat aroma parfum yang kamu semprotkan lebih dari satu kali.

 

Selain itu molekul-molekul parfum yang telah menempel  dengan kulit kamu maka akan saling mengikat dengan sebum yang di produksi oleh kulit tubuh. Sehingga aroma parfum yang telah kamu aplikasikan berulang kali tidak akan dengan mudah hilang alias tahan lama.

 

Jangan menggosok kulit.

Jika kamu mengganggap parfum bisa bertahan lama setelah kamu menggosok kulit yang terkena parfum maka itu adalah salah. Karena saat kamu menggosok kulit maka molekul-molekut parfum akan terpecah yang akibatnya parfum tidak akan bertahan lama.

 

Selain membuat wanginya cepat hilang, menggosok kulit juga dapat mengubah aroma parfum itu sendiri. Agar aroma parfum tahan lama kamu cukup menempelkan kedua pergelangan tangan setelah mengaplikasikan parfum.

 

Menyemprotkan parfum ke pakaian adalah tindakan yang salah.

Parfum yang kamu aplikasikan di pakaian maka saat kamu berkeringat maka aroma parfum yang kamu pakai tadi akan bercampur dengan aroma keringat yang di keluarkan oleh tubuh kamu. jadi aroma parfum tidak akan bertahan lama di tubuh kamu.

 

Jenis parfum yang tepat juga merupakan faktor yang penting.

Ketahanan aroma parfum juga pengaruh dari jenis parfum. Seperti parfum jenis ‘extrait de perfume’ yang aromanya mampu bertahan sampai dua hingga tiga hari, dan parfum jenis ‘eau de parfum’ yang dapat bertahan hingga satu hari.

0 comments:

Posting Komentar