Tempat Wisata Unik Yogyakarta yang Wajib Kamu Datangi

Dikenal dengan kota wisata yang masih mempertahankan budaya khasnya, Yogyakarta seringkali dijadikan tempat tujuan wisata oleh para wisatawan lokal  maupun wisatawan mancanegara. Selain itu, harga makanan yang pas dikantong, juga masyarakatnya yang ramah, tak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu tempat liburan favorit banyak orang. Yogyakartaa juga sering dijadikantempat oleh produser untuk pembuatan ftv ataupun film.


Banyaknya tempat wisata di kota ini membuat kamu harus meluangkan banyak waktu untuk menikmati semua tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta ini. Namun jika kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk menikmati kota Yogyakarta jangan khawatir, saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang wajib kamu datangi ketika berlibur di Yogyakarta ini.


·        Jalan Malioboro




Saat berlibur di Yogyakarta tak afdol rasanya jika kamu tak datang ke jalan Malioboro ini, selain banyaknya penduduk lokal yang siap menawarkan produk-produknya untuk kamu beli, dijalan Malioboro ini juga terdapat Tugu Jogja dan Titik Nol Kilometer yang wajib kamu datangi saat berwisata di kota Yogyakarta ini,  tak jarang anak muda jaman now berfoto disana untuk dibagikan dilaman instagram mereka. Di sini kamu juga tidak perlu membeli tiket masuk.

 

Selain itu kamu juga bisa datang ke Kraton Yogyakarta yang buka pada jam 11.00 – 17.00 WIB  dan Benteng Vredeburg yang sudah buka pada pukul 07.30 dan tutup pada pukul 16.00 ini siap membuat kamu bernostalgia seperti berada dizaman dahulu.  Dengan membayar 8000 rupiah sampai 20.000 rupiah saja kamu sudah bisa masuk kedalam Kraton Yogyakarta, dan hanya dengan Rp 2000 – Rp 3000 saja kamu bisa masuk ke Benteng Vredeburg.

 

·        Candi Borobudur

Sebenarnya Candi Borobudur dan Candi Prambanan terletak di kota Magelang, namun masyarakat umum selalu menghubungkan Yogyakarta dengan Candi Borobudur, maka tak heran jika wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta juga wajib datang berwisata ke Candi Borobudur.

 

Di Candi Borobudur sendiri kamu bisa membayar tiket masuk seharga Rp 50.000 untuk penduduk lokal dewasa dan 25.000 rupiah untuk anak-anak (3-10 tahun), tetapi kamu juga bisa membeli tiket masuk terusan Borobudur dan Prambanan dengan harga Rp 75.000 untuk dewasa dan Rp 35.000 untuk anak-anak.

 

Di Candi Borobudur kamu dapat melihat 160 relief dinding, ukiran relief, patung buddha dan tiga serambi yang mengarah ke arah kubah dibagian tengah.

 

·        Candi Prambanan

Sama halnya dengan Candi Borobudur, di Candi Prambanan kamu bisa mendapatkan tiket masuk hanya dengan Rp 50.000 untuk wisatawan lokal dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

 

Di Candi Prambanan sendiri kamu bisa melihat 3 candi trimurti, 3 candi wahana, dan 2 candi apit

 

·        Teras Kaca Gunung Kidul


Tempat wisata yang juga wajib kamu datangi tak lain tak bukan ialah Teras Kaca yang terletak di daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

 

Daerah Gunung Kidul sendiri terdapat banyak sekali pemandangan laut yang siap memanjakan mata para wisatawan, salah satunya Teras Kaca pantai Nguluran yang dimana kamu bisa masuk hanya dengan membayar Rp 10.000. Teras Kaca juga dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari menjelang petang.

 

Di Teras Kaca sendiri kamu bisa menaiki berbagai wahana untuk berfoto bertemakan latar pemandangan laut yang sangat indah. Wahana yang ada di Teras Kaca pantai Nguluran antara lain Teras Kaca, Glass Boat, Becak Terbang, Giant Chair dan beberapa wahana unik lainnya dengan harga tiket mulai rp 10.000 sampai Rp 50.000.




 

·        Queen Of The South Resort


Resort ini  mempunyai pemandangan yang sangat indah dibanding dengan tempat wisata lainnya, maka tak heran jika Queen Of The South Resort ini wajib kamu datangi.

Resort dengan suasana khas pulau Bali ini juga menyediakan kamar untuk menginap dengan pemandangan laut yang luar biasa, gazebo untuk bersantai dan pemandangan yang memanjakan mata, kolam renang dengan pemandangan pantai Parang Tritis, dan tempat parkir yang sangat luas.

 

Untuk harga masuknya kamu perlu membayar sebesar Rp 75.000 untuk weekday dan Rp 100.000 untuk weekend ataupun hari libur, dan kamu akan mendapat air mineral, snack dan handuk secara free. Eitsss untuk handuknya hanya dipinjami yaaa..

 



·        The House Of Raminten

Berbeda dari rekomendasi saya yang lain, The House Of Raminten adalah restoran khas Jogja yang bernuansa nyentrik namun dengan harga kaki lima, selain itu yang unik dari restoran ini yaitu nama menu makanan yang unik, dan juga saat kamu masuk kedalam restoran ini kamu akan mencium aroma dupa yang sangat kuat, salah satu ciri khas restoran ini.



 


Jika kamu kesana kamu diharuskan mengambil nomer antrian terlebih dahulu karena banyaknya peminat yang ingin makan di restoran ini. Oleh karena itu restoran ini wajib kamu datangi saat berwisata di Yogyakarta.


Nah, Itulah tempat-tempat yang dapat saya rekomendasikan untuk kalian saat berwisata di kota Yogyakarta ini dengan banyaknya tempat-tempat wisata yang memanjakan mata kita.a

0 comments:

Posting Komentar